Sejarah dan Latar Belakang

Logo Technoverse

Dibuat pada akhir tahun 2016, Technoverse merupakan hasil iseng-iseng Penulis yang memiliki hobi Penulis dan teknologi. Sebelumnya, Penulis sudah memiliki blog berbahasa Inggris yang dinamai Terra Novae, Jangan tanya mengapa Penulis menamai itu, karena memang pada saat itu Penulis tidak bisa memikirkan nama yang bagus. Meskipun demikian, nama tersebut tetap bertahan hingga sekarang. Anda dapat mengakses blog tersebut melalui menu utama di atas.

Kembali ke topik. Setelah bertahun-tahun menulis dalam bahasa Inggris, tiba-tiba muncul keinginan untuk menulis dalam Bahasa Indonesia. Awalnya, Penulis sudah mencobanya dengan nama yang berbeda: vectorstate dan bertahan selama beberapa bulan. Namun kemudian, Penulis memutuskan untuk berganti nama dan identitas, sehingga muncullah Technoverse. Nama yang baru ini diharapkan dapat semakin memperjelas identitas, tujuan, dan asal-usul blog ini.

Tujuan Technoverse

technoverse-favicon

Bagi Penulis, Technoverse bukanlah sekedar wadah untuk menyalurkan hobi saja, namun juga sebagai sarana untuk berbagi informasi seputar pengetahuan Penulis, dan alat-alat yang Penulis pakai. Dalam menulis sebuah artikel, yang dipikirkan Penulis adalah apa saja informasi yang kira-kira akan Penulis tanyakan ketika membaca sebuah artikel, dan Penulis berusaha mengemasnya agar semudah mungkin dapat dimengerti, meskipun terkadang hal ini dapat berakibat artikel menjadi sangat panjang. Tentu saja, Penulis sangat berharap bahwa artikel-artikel di sini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian.

Penulis sengaja membuat sebagian besar artikel di Technoverse adalah terjemahan dari Terra Novae karena Penulis sendiri masih ingin tetap belajar mengasah kemampuan bahasa Inggris Penulis. Selain itu, Penulis juga ingin memberikan pilihan kepada Anda. Tidak 100% sama, memang, namun esensi dari kedua artikel tersebut adalah sama.